Saturday, June 23, 2012

Komparasi Samsung Galaxy S II dengan Samsung Galaxy S III

Makin banyaknya produk smartphone yang berbasis OS Android, baik dari vendor-vendor terkenal seperti Samsung, HTC, Motorola, Sonny Ericson maupun dari vendor lokal seperti Smartfrend, Axioo, Zyrex, Imo, Mito dan sebagainya semakin meramaikan pasar HP jenis ini. Perkembangan smartphone berbasis Android yang demikian pesat yang kemudian head to head dengan smartphone dari Apple, Nokia (Microsoft) yang juga menyasar pangsa pasar yang sama membuat persaingan menjadi kompetitif. Persaingan ini tentunya sangat menguntungkan konsumen karena pilihan menjadi lebih banyak dan hargapun menjadi lebih kompetitif.

Salah satu vendor HP yang sangat terkenal adalah Samsung meluncurkan HP berbasis OS Android yang merupakan flagship mereka, yaitu Samsung Galaxy S II yang sangat sukses di pasaran pada tahun 2011 dan sekarang meluncurkan Samsung Galaxy S III. Galaxy S III rilis Mei 2012 lalu sebagai penerus Galaxy S II yang telah muncul setahun sebelumnya. Pastinya Galaxy S III memiliki lebih banyak keunggulan. Meski demikian bukan berarti Galaxy S III adalah Android smartphone terbaik untuk keperluan Anda.
          Alasan Galaxy S II masih layak dipakai;
- lebih murah, second-hand juga layak pakai
- berukuran lebih kecil dan lebih ringan
- menggunakan screen SuperAMOLED Plus (dilengkapi full set of subpixels)
- Kamera 8MP dengan kualitas baik untuk foto dan video 1080p 
- Besar RAM sama dengan Galaxy S II, 1GB
- Regular SIM slot 
         Faktor yang menjadikan Galaxy S III lebih baik dari Galaxy S II:
- Screen lebih besar, 720p 
- tidak lebih tipis tetapi ketebalannya lebih pas
- prosesor quad-core processor, graphis lebih cepat
- S Beam, S Voice, Smart stay, smart alarm, 50GB Dropbox, dll
- kapasitas baterai lebih baik
- bisa memotret sambil merekam FullHD video
- GLONASS support
- Bluetooth 4.0 LE
- 64GB storage option
            Dari semua faktor yang terdaftar di atas, harga barangkali menjadi faktor utama Galaxy S II tetap dipilih konsumen. Usia Galaxy S II yang tak lagi muda dan posisinya sebagai upper-midrange Android smartphone menjadikan Galaxy S II dijual dengan harga jauh lebih murah dibanding 
Galaxy S III dengan OS yang sama dengan Galaxy S III yakni Ice Cream Sandwitch (ICS). Jika Anda menginginkan upgrade Android Jelly Bean untuk Galaxy S III, developer community mungkin akan merilisnya dalam waktu dekat meski Samsung belum memberikan keterangan akan ketersediannya secara resmi untuk Galaxy S III.
        Di lain sisi, jika Anda adalah penggila Android yang selalu ingin mendapatkan semua upgrade terbaru di smarpthone Anda, tentunya Galaxy S III menjadi pilihan yang paling tepat. Galaxy S  mendapatkan semua keistimewaan dari Android smartphone termasuk aksesoris resmi yang didesain oleh internal Samsung. Adanya dukungan S-Voice dan upgrade Android Jelly Bean semakin menjadikan Galaxy S III jauh lebih unggul dibanding Android smarphone yang beredar di pasaran saat ini.

Selamat membeli.....
Post a Comment